Penggunaan Conditional Sentences Bahasa Inggris
Silakan lihat dengan seksama gambar di atas. Kamu akan menemukan kata “if” dan “wish” di dalamnya. Nah kedua kata itu merupakan bagian dari pembentukan conditional sentence. Yaitu kalimat pengandaian. Kalimat ini dipakai ketika kita membayangkan suatu hal yang kita harapkan terjadi. Ada tiga bentuk Conditional Sentences yang bisa kamu gunakan, yaitu if clause, wish, as if/as though. Yuk, kita bahas satu per satu.

Part of Speech Conjunction Bahasa Inggris

Penggunaan Part of Speech Conjunction (Conj)

Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika kamu melihat gambar di samping? Coba lihat kata yang dicetak tebal. After adalah salah satu contoh dari conjunction. Conjunction adalah kata yang menghubungkan antara dua klausa, frase atau kata. Dalam bahasa Indonesia, conjunction disebut sebagai kata penghubung.

Siap untuk belajar lebih dalam tentang conjunction? Kita mulai dengan jenis-jenis conjunction. Ada tiga jenis conjunction.

  1. Coordinating

Part of Speech Noun Bahasa Inggris
Sekarang kita membahas tentang Part of Speech Noun. Sebelumnya, coba lihat gambar di samping. Biasanya kalau sudah melihat yang satu ini pasti semuanya jadi lebih lancar. Gambar apa itu? Iya, uang atau Money adalah salah satu contoh noun.
Dalam bahasa Indonesia, noun disebut kata benda. Noun merupakan kata yang biasanya digunakan untuk menamai seseorang, tempat, atau benda. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan noun dalam kalimat.

Daftar Kata Irregular Verbs Bahasa Inggris

Definisi dan Penggunaan Irregular Verbs

Irregular verbs adalah kata kerja tidak beraturan, yaitu kata kerja yang tidak menggunakan -d, -ed, atau pola ejaan -ied dari kata kerja sederhana masa lalu/past simple (V2) atau past participle (V3). Kata kerja tidak beraturan dalam bentuk V2 dan V3 sama banyaknya, seperti: cut – cut, had – had, let – let, hurt – hurt, fed- fed, sold-sold.
Untuk mengetahui contoh irregular verbs, perhatikan tabel di bawah ini yang berisi daftar kata kerja tidak