Auxiliary Verb Modals Bahasa Inggris
Auxiliary verb yang terakhir adalah modals. Modals digunakan untuk mengungkapkan sikap mental, seperti kemampuan, keharusan, permintaan, kepastian, larangan, dan lain-lain.
Kamu pasti sudah familiar dengan “anak-anaknya” modals. Ini dia yang termasuk auxiliary verb modals.

Can = bisa   |   Must = harus, pasti
Could = bisa   |   Have to = harus
May = boleh, mungkin   |   Shall (*) = akan
Might = boleh, mungkin   | &nbsp

Auxiliary Verb Do Bahasa Inggris
Auxiliary verb do dipakai di kalimat negative (negatif) dan interrogative (tanya) dalam verbal sentence. Ingat verbal sentence, kan? Yup, kalimat yang memakai verb. Di bagian ini, kamu akan belajar kalimat negatif-nya dulu. Untuk kalimat tanya, nanti akan kamu pelajari di bagian Question Words.

Apa saja yang termasuk auxiliary verb do? Cuma ada 3, yaitu do, does, did (semuanya berawalan huruf “d”). Gampang kan?

Membuat Kalimat Adverb dan Adverbial menurt grammar Bahasa Inggris
Dalam bahasa Inggris, Adverbs and Adverbials adalah kata keterangan, yaitu kata yang bertugas menjelaskan kata kerja, kata sifat, atau kata keterangan yang lain dalam kalimat.

Bahasa Indonesia
Dia datang kemarin
Kemarin menjelaskan datang (kata kerja).
Bahasa Inggris
She came yesterday.
Yesterday menjelaskan came (kata kerja)

Adverbial tidak semata berbentuk kata. Adverbial adalah kata keterangan, frasa, atau pun klausa yang bisa berfungsi sebagai kata keterangan.

Penggunaan Elliptical Construction Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba perhatikan kata-kata di dalamnya. Di sana, kamu bisa lihat so am I dan I don’t either. Kira-kira kita akan belajar tentang apa ya sekarang? Ayo coba tebak. Yup, kali ini kita akan belajar tentang:

ELLIPTICAL CONSTRUCTION

Ada yang pernah dengar elliptical construction? Elliptical construction digunakan untuk menggabungkan dua kalimat yang mempunyai kesamaan. Dalam bahasa Indonesia, elliptical construction bisa diartikan juga.