Penggunaan dan Pembagian Past Forms Bahasa Inggris
Past forms adalah bentuk tense yang dipakai untuk menyatakan kegiatan atau keadaan yang terjadi di masa lampau. Past forms dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple past, past continuous, past perfect, dan past perfect continuous.
Untuk lebih mudahnya, coba kamu lihat contoh-contohnya pada tabel di bawah ini.

Auxiliary Verb Be Bahasa Inggris

A. Apa itu Auxiliary Verbs?

Anda pasti sudah pernah mendengar apa itu auxiliary verbs? Auxiliary verbs merupakan ibarat "orang" yang baik. Sebab, mereka suka membantu kata kerja? Karenanya, auxiliary verbs disebut kata kerja bantu yang berfungsi membantu kata kerja lain dalam membentuk tenses yang berbeda. Untuk mengetahui apa itu tenses, ia adalah bentuk waktu yang dijelaskan dalam artikel Penggunaan dan Pembagian Tenses.

B. Apa saja Jenis-Jenis Auxiliary Verbs?

Auxiliary verbs ada 4

Penggunaan Subject-Verb Agreement Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di samping? Apa kamu sudah bisa menebak apa yang akan kita pelajari di bagian ini? Kalau belum, coba kamu lihat kata yang dicetak tebal. Ada I, am, dan is.
Kali ini, kita akan belajar tentang:

SUBJECT-VERB AGREEMENT

Dalam bahasa Indonesia, istilah subject-verb agreement dapat diartikan sebagai kesesuaian antara subjek dan kata kerja.

Kamu perlu tahu kalau subject-verb agreement berkaitan erat dengan tenses (Baca: Penggunaan dan Pembagian Tenses; Present Forms, Past

Membuat Kalimat Plural Noun Bahasa Inggris
Kata benda dapat menjadi jamak jika merupakan kata benda yang bisa dihitung (countable). Umumnya, kata benda dibuat menjadi jamak dengan menambahkan -s di belakang kata benda tersebut. Setelah itu, kata kerjanya pun harus berbentuk jamak. Contohnya seperti berikut.

  • Tunggal
    The chair* in the corner has to be repaired
    [Kursi di pojok itu harus diperbaiki]
    *Hanya satu kursi, yaitu yang dipojok.
  • Jamak
    The chairs* in this room have to be repaired
    [Kursi-kursi yang ada di ruangan ini harus