Penggunaan dan Pembagian Past Forms Bahasa Inggris
Past forms adalah bentuk tense yang dipakai untuk menyatakan kegiatan atau keadaan yang terjadi di masa lampau. Past forms dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple past, past continuous, past perfect, dan past perfect continuous.
Untuk lebih mudahnya, coba kamu lihat contoh-contohnya pada tabel di bawah ini.

Auxiliary Verb Be Bahasa Inggris

A. Apa itu Auxiliary Verbs?

Anda pasti sudah pernah mendengar apa itu auxiliary verbs? Auxiliary verbs merupakan ibarat "orang" yang baik. Sebab, mereka suka membantu kata kerja? Karenanya, auxiliary verbs disebut kata kerja bantu yang berfungsi membantu kata kerja lain dalam membentuk tenses yang berbeda. Untuk mengetahui apa itu tenses, ia adalah bentuk waktu yang dijelaskan dalam artikel Penggunaan dan Pembagian Tenses.

B. Apa saja Jenis-Jenis Auxiliary Verbs?

Auxiliary verbs ada 4

Penggunaan Subject-Verb Agreement Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di samping? Apa kamu sudah bisa menebak apa yang akan kita pelajari di bagian ini? Kalau belum, coba kamu lihat kata yang dicetak tebal. Ada I, am, dan is.
Kali ini, kita akan belajar tentang:

SUBJECT-VERB AGREEMENT

Dalam bahasa Indonesia, istilah subject-verb agreement dapat diartikan sebagai kesesuaian antara subjek dan kata kerja.

Kamu perlu tahu kalau subject-verb agreement berkaitan erat dengan tenses (Baca: Penggunaan dan Pembagian Tenses; Present Forms, Past

Membuat Kalimat Kata Kerja Modal Bahasa Inggris
Kata kerja modal (modal verb) merupakan bagian dari kata kerja bantu atau auxiliary verb. Modal verb terdiri atas can (bisa), could (bisa dalam bentuk lampau; bisa dalam artian dimungkinkan), dare (berani), may (boleh/mungkin), might (mungkin), must (harus atau pasti), need (perlu/butuh) ought to (seharusnya), shall (akan), should (seharusnya), will (akan), dan would (akan).
Sebelum kita membuat kalimat kata kerja modal, ada beberapa peraturan mendasar tentang modal verb.
  • Kita tidak bisa