Auxiliary Verb Do Bahasa Inggris
Auxiliary verb do dipakai di kalimat negative (negatif) dan interrogative (tanya) dalam verbal sentence. Ingat verbal sentence, kan? Yup, kalimat yang memakai verb. Di bagian ini, kamu akan belajar kalimat negatif-nya dulu. Untuk kalimat tanya, nanti akan kamu pelajari di bagian Question Words.
Apa saja yang termasuk auxiliary verb do? Cuma ada 3, yaitu do, does, did (semuanya berawalan huruf “d”). Gampang kan?

Auxiliary Verb Be Bahasa Inggris

A. Apa itu Auxiliary Verbs?

Anda pasti sudah pernah mendengar apa itu auxiliary verbs? Auxiliary verbs merupakan ibarat "orang" yang baik. Sebab, mereka suka membantu kata kerja? Karenanya, auxiliary verbs disebut kata kerja bantu yang berfungsi membantu kata kerja lain dalam membentuk tenses yang berbeda. Untuk mengetahui apa itu tenses, ia adalah bentuk waktu yang dijelaskan dalam artikel Penggunaan dan Pembagian Tenses.

B. Apa saja Jenis-Jenis Auxiliary Verbs?

Auxiliary verbs ada 4

Penggunaan Subject-Verb Agreement Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di samping? Apa kamu sudah bisa menebak apa yang akan kita pelajari di bagian ini? Kalau belum, coba kamu lihat kata yang dicetak tebal. Ada I, am, dan is.
Kali ini, kita akan belajar tentang:

SUBJECT-VERB AGREEMENT

Dalam bahasa Indonesia, istilah subject-verb agreement dapat diartikan sebagai kesesuaian antara subjek dan kata kerja.

Kamu perlu tahu kalau subject-verb agreement berkaitan erat dengan tenses (Baca: Penggunaan dan Pembagian Tenses; Present Forms, Past

Contractions of Auxiliary Verbs Bahasa Inggris

Contractions of auxiliary verbs artinya “Singkatan Auxiliary Verbs”.

 
Kamu pasti sering mendengar kalimat I don’t know. Nah, don’t itu salah satu contoh contractions of auxiliary verb dengan not yang disingkat, dari asal kalimatnya "do not". Gampang, kan? Masih ingat dong auxiliary verbs ada berapa jenis? Yup, ada empat.