Penggunaan Question Tags Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba perhatikan kata-kata: have we, can you.
Di bagian ini, kita akan belajar:

QUESTION TAGS


Pernah dengar apa itu question tags? Dalam bahasa Indonesia, question tags bisa diartikan “kan?” di akhir kalimat. Contoh, “Ayahmu seorang dokter, kan?”

Nah, sekarang kita bahas question tags dalam bahasa Inggris. Question tags digunakan untuk memastikan pernyataan yang diungkapkan atau untuk mencari persetujuan dari orang yang diajak bicara.

Membuat Kalimat Nouns dan Noun Phrases Bahasa Inggris
Dalam bahasa Indonesia, nouns adalah kata benda, sedangkan nouns phrases adalah frasa kata benda. Membuat kalimat nouns dan nouns phrases dalam bahasa Inggris, baik untuk percakapan maupun penulisan perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

Kata benda (noun) bisa berbentuk nama orang, benda, tempat, mutu, aktivitas, konsep, atau waktu sebagaimana terdapat pada setiap kalimat yang ditebalkan pada poin-poin di bawah ini.

Penggunaan Conditional Sentences Bahasa Inggris
Silakan lihat dengan seksama gambar di atas. Kamu akan menemukan kata “if” dan “wish” di dalamnya. Nah kedua kata itu merupakan bagian dari pembentukan conditional sentence. Yaitu kalimat pengandaian. Kalimat ini dipakai ketika kita membayangkan suatu hal yang kita harapkan terjadi. Ada tiga bentuk Conditional Sentences yang bisa kamu gunakan, yaitu if clause, wish, as if/as though. Yuk, kita bahas satu per satu.

Membuat Kalimat Plural Noun Bahasa Inggris
Kata benda dapat menjadi jamak jika merupakan kata benda yang bisa dihitung (countable). Umumnya, kata benda dibuat menjadi jamak dengan menambahkan -s di belakang kata benda tersebut. Setelah itu, kata kerjanya pun harus berbentuk jamak. Contohnya seperti berikut.

  • Tunggal
    The chair* in the corner has to be repaired
    [Kursi di pojok itu harus diperbaiki]
    *Hanya satu kursi, yaitu yang dipojok.
  • Jamak
    The chairs* in this room have to be repaired
    [Kursi-kursi yang ada di ruangan ini harus