Membuat Kalimat Perintah Bahasa Inggris
Untuk membuat kalimat perintah dalam bahasa Inggris, pada umumnya, kalimat perintah dibentuk dari kata kerja dasar. Perhatikan contoh-contoh berikut ini.
  • Go!
    [Maju]!
  • Shut up!
    [Diam]!
  • Please sit down!
    [Silakan duduk!]
Adapun fungsinya bisa menjadi anjuran, seperti contoh berikut.
  • Kindly send me a reply.
    [Harap kirimkan balasan.]

Auxiliary Verb Have Bahasa Inggris
Auxiliary verb have berfungsi membuat kalimat yang menyatakan "sudah" (perfect). Untuk membuat kalimat perfect, kamu harus pakai verb 3, baik dalam kalimat positif, negatif, maupun tanya. Namun, karena verb 3 tidak bisa berdiri sendiri, maka harus dibantu oleh auxiliary verb have. Sama seperti do, have juga cuma punya 3 “anak”. Lihat tabelnya, yuk!

Penggunaan Preference Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba kamu perhatikan kata prefer dan prefer playing badminton. Bisa kamu tebak, kita akan belajar apa di bagian ini? Kita akan belajar tentang:

PREFERENCE

Apa sih yang dimaksud dengan preference? Preference adalah ungkapan untuk menyatakan pilihan atau kesukaan.
Coba kamu lihat lagi gambar di atas. Anak itu diberi dua pilihan dengan pertanyaan “Which one do you prefer?” [Yang mana yang kamu pilih?]

Penggunaan Passive Voice Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Kira-kira kita mau belajar apa ya sekarang?
Coba perhatikan kata-kata are repaired, is being bitten, was built. Sudah dapat petunjuk kita mau belajar apa? Baiklah, kita akan belajar tentang:

PASSIVE VOICE

A. Apa itu Passive Voice?

Ada yang pernah dengar passive voice? Ayo coba ingat-ingat. Ada kok dalam artikel: Auxiliary Verbs: BE. Passive voice berarti kalimat pasif. Itu loh yang pakai imbuhan di-, seperti diperbaiki, digigit, dibangun dan lain-lain.
Jadi, di