Membuat Kalimat Nouns dan Noun Phrases Bahasa Inggris
Dalam bahasa Indonesia, nouns adalah kata benda, sedangkan nouns phrases adalah frasa kata benda. Membuat kalimat nouns dan nouns phrases dalam bahasa Inggris, baik untuk percakapan maupun penulisan perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

Kata benda (noun) bisa berbentuk nama orang, benda, tempat, mutu, aktivitas, konsep, atau waktu sebagaimana terdapat pada setiap kalimat yang ditebalkan pada poin-poin di bawah ini.

simple sentence grammar bahasa inggris

Simple sentence adalah kalimat sederhana. Untuk membuat kalimat sederhana (simple sentence) perhatikan pola-pola berikut ini.

⇒ Subjek + Kata Kerja

I eat.

[Saya makan.]

 

⇒ Subjek + Kata Kerja + Objek

I eat some rice.

[Saya makan nasi.]

Type Degree of Comparison Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Kamu bisa tebak, kira-kira kita akan membahas apa di bagian ini? Pernah nggak kamu diminta untuk membandingkan antara dua benda atau lebih? Yang mana yang lebih baik atau yang mana yang lebih murah? Atau yang mana yang paling OK?
Yup, kali ini kita akan belajar bagaimana cara membandingkan antara 2 benda atau lebih, dalam bahasa Inggris disebut:

DEGREE OF COMPARISON

Nah kali ini, kita perlu banyak perbendaharaan kata sifat (adjective) dan kata keterangan

Membuat Kalimat Adjective Bahasa Inggris
Dalam bahasa Inggris Adjectives adalah kata sifat. Seperti namanya, kata sifat adalah kata yang menggambarkan sifat (kualitas, keadaan, watak, dan seterusnya).
  • Dia berdandan agar cantik.
  • Kamarnya rapi setelah ia bersihkan.
  • Orang yang berpikir cerdas memiliki pemikiran yang kritis.
  • Saya melihat betapa indah tempat ini!
Untuk membuat kalimat adjective dalam bahasa Inggris, berbeda dengan membuat kalimat kata kerja dan kata benda. Kata sifat bertugas menjelaskan kata benda atau kata