Membuat Kalimat Perintah Bahasa Inggris
Untuk membuat kalimat perintah dalam bahasa Inggris, pada umumnya, kalimat perintah dibentuk dari kata kerja dasar. Perhatikan contoh-contoh berikut ini.
  • Go!
    [Maju]!
  • Shut up!
    [Diam]!
  • Please sit down!
    [Silakan duduk!]
Adapun fungsinya bisa menjadi anjuran, seperti contoh berikut.
  • Kindly send me a reply.
    [Harap kirimkan balasan.]

Penggunaan Conditional Sentences Bahasa Inggris
Silakan lihat dengan seksama gambar di atas. Kamu akan menemukan kata “if” dan “wish” di dalamnya. Nah kedua kata itu merupakan bagian dari pembentukan conditional sentence. Yaitu kalimat pengandaian. Kalimat ini dipakai ketika kita membayangkan suatu hal yang kita harapkan terjadi. Ada tiga bentuk Conditional Sentences yang bisa kamu gunakan, yaitu if clause, wish, as if/as though. Yuk, kita bahas satu per satu.

Penggunaan Adjective Clause Bahasa Inggris
Perhatikan gambar di samping ini. Coba kamu lihat ada kata: which. Menurut kamu, apa fungsi kata which tersebut? Coba bayangkan kalau kalimat tersebut hanya “I lost the book”. Kamu pasti nggak tahu buku seperti apa yang hilang, kan?

Nah, untuk membuatnya lebih jelas, kamu butuh penjelasan adjective clause. Dalam bahasa Indonesia, adjective clause memberi arti "yang".
Siap untuk belajar? Let’s start.

Di bagian ini, kita akan belajar fungsi adjective clause, kata-kata pembentuk adjective

Part of Speech Adverb Bahasa Inggris
Ketika kamu melihat gambar di samping, mungkin kamu sudah membaca mengenai part of speech adjective. Bagus, tapi sekarang kita akan belajar lebih dalam lagi mengenai salah satu dari parts of speech yang disebut adverb atau part of speech adverb.

Dalam bahasa Indonesia, adverb disebut kata keterangan. Adverb adalah kata yang berfungsi untuk menerangkan verb (kata kerja), adjective (kata sifat), atau adverb lainnya. Yuk, kita analisa gambar yang tadi lebih dalam.

Kata slowly dan fast pada gambar