Fungsi dan Penggunaan Article Bahasa Inggris

Fungsi dan Pembagian Article dalam Bahasa Inggris

Sudah lihat gambar di atas? Coba kamu perhatikan kata-kata yang dicetak tebal. Yup, di sana ada a, an, dan the. Bisa kamu tebak kita akan belajar apa di bagian ini?
Great, kita akan belajar tentang:

ARTICLE

Bisa tebak apa saja yang termasuk dalam article?
Good, kalau kamu sudah lihat gambar di atas, kamu pasti tahu kalau yang termasuk article cuma a, an, dan the. Senang, kan? Karena materinya nggak terlalu banyak.

Pertama, kamu perlu tahu kalau dalam bahasa Inggris ada dua jenis article, yaitu indefinite article dan definite article. {googleads center}

1. Indefinite articles tidak mengacu pada orang atau benda yang spesifik. Yang termasuk indefinite article adalah a dan an.

Irwan has an apple. [Irwan punya sebuah apel.]
Heru has a bottle of milk. [Heru punya sebotol susu.]

2. Definite article mengacu pada orang atau benda yang spesifik. Yang termasuk definite article adalah the.

Khusnul returns the book that she borrowed. [Khusnul mengembalikan buku yang dia pinjam.]
Apa kamu bisa lihat perbedaannya? Dalam contoh “Irwan has an apple” kita nggak tahu dengan jelas apel seperti apa yang Irwan miliki. Namun, dalam contoh “Khusnul returns the books that she borrowed” kita tahu bahwa buku yang dibicarakan adalah buku yang dipinjam oleh Khusnul.
Gimana? Sudah mengerti perbedaan antara definite dan indefinite article? Pasti mengerti dong. ?
Great, berarti kamu siap untuk belajar hal selanjutnya. Ayo, semangat! OK, sekarang kita kupas habis tentang indefinite articles dan definite articles.
    1. Penggunaan Indefinite article
  1. Penggunaan Definite article