Penggunaan dan Pembagian Past Forms Bahasa Inggris
Past forms adalah bentuk tense yang dipakai untuk menyatakan kegiatan atau keadaan yang terjadi di masa lampau. Past forms dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple past, past continuous, past perfect, dan past perfect continuous.

Untuk lebih mudahnya, coba kamu lihat contoh-contohnya pada tabel di bawah ini.

Memahami Sentence dan Penggunaannya Bahasa Inggris

A. Apakah Sentence dalam Bahasa Inggris?

Masih ingat apa itu sentence? Sentence adalah kumpulan kata yang terdiri dari subject dan predicate dan mempunyai arti lengkap.
Singkatnya, sentence harus punya tiga hal ini: subject, predicate, dan arti yang lengkap.

>> I  wake up at 5 in the morning.
    subject         predicate
    [Saya bangun jam 5 pagi.]
>>  Bill  is very friendly.

Auxiliary Verb Be Bahasa Inggris

A. Apa itu Auxiliary Verbs?

Anda pasti sudah pernah mendengar apa itu auxiliary verbs? Auxiliary verbs merupakan ibarat "orang" yang baik. Sebab, mereka suka membantu kata kerja? Karenanya, auxiliary verbs disebut kata kerja bantu yang berfungsi membantu kata kerja lain dalam membentuk tenses yang berbeda. Untuk mengetahui apa itu tenses, ia adalah bentuk waktu yang dijelaskan dalam artikel Penggunaan dan Pembagian Tenses.

B. Apa saja Jenis-Jenis Auxiliary Verbs?

Auxiliary verbs ada 4

Main Sentence Elements Bahasa Inggris

Apa itu Main Sentence Elements?

Main sentence elements adalah elemen utama dalam membentuk kalimat lengkap. Main sentence elements di dalamnya berupa kata kerja (verb), subjek (subject), objek langsung (direct object), pelengkap (complement), objek tak langsung (indirect object), dan penjelas (modifier).

Element-elemen ini yang akan menjelaskan suatu perkara atau pembicaraan dalam sebuah kalimat yang sempurna sehingga akan dipahami dengan jelas oleh setiap pembaca atau pendengar.
Tanpa