Penggunaan Adjective Clause Bahasa Inggris
Perhatikan gambar di samping ini. Coba kamu lihat ada kata: which. Menurut kamu, apa fungsi kata which tersebut? Coba bayangkan kalau kalimat tersebut hanya “I lost the book”. Kamu pasti nggak tahu buku seperti apa yang hilang, kan?

Nah, untuk membuatnya lebih jelas, kamu butuh penjelasan adjective clause. Dalam bahasa Indonesia, adjective clause memberi arti "yang".
Siap untuk belajar? Let’s start.

Di bagian ini, kita akan belajar fungsi adjective clause, kata-kata pembentuk adjective

Membuat Kalimat Plural Noun Bahasa Inggris
Kata benda dapat menjadi jamak jika merupakan kata benda yang bisa dihitung (countable). Umumnya, kata benda dibuat menjadi jamak dengan menambahkan -s di belakang kata benda tersebut. Setelah itu, kata kerjanya pun harus berbentuk jamak. Contohnya seperti berikut.

  • Tunggal
    The chair* in the corner has to be repaired
    [Kursi di pojok itu harus diperbaiki]
    *Hanya satu kursi, yaitu yang dipojok.
  • Jamak
    The chairs* in this room have to be repaired
    [Kursi-kursi yang ada di ruangan ini harus

simple sentence grammar bahasa inggris

Simple sentence adalah kalimat sederhana. Untuk membuat kalimat sederhana (simple sentence) perhatikan pola-pola berikut ini.

⇒ Subjek + Kata Kerja

I eat.

[Saya makan.]

 

⇒ Subjek + Kata Kerja + Objek

I eat some rice.

[Saya makan nasi.]

Penggunaan Conditional Sentences Bahasa Inggris
Silakan lihat dengan seksama gambar di atas. Kamu akan menemukan kata “if” dan “wish” di dalamnya. Nah kedua kata itu merupakan bagian dari pembentukan conditional sentence. Yaitu kalimat pengandaian. Kalimat ini dipakai ketika kita membayangkan suatu hal yang kita harapkan terjadi. Ada tiga bentuk Conditional Sentences yang bisa kamu gunakan, yaitu if clause, wish, as if/as though. Yuk, kita bahas satu per satu.