Membuat Kalimat Preposition Grammar Bahasa Inggris
Perhatikan contoh berikut ini dalam bahasa Indonesia.
  • Saya meletakkan buku di atas meja.
  • Kacamata kakek tertinggal di bawah kursi.
  • Ada seseorang di depan pintu.
  • Berdirilah di samping saya.
Preposisi bisa menerangkan letak, arah, waktu, atau hal abstrak lain. Arti ini terjadi setelah preposisi bergabung dengan suatu kata benda atau frasa kata benda membentuk frasa kata depan (prepositional phrase).
Ada sembilan preposisi yang paling sering digunakan: at, by, for, from, in, of, on, to,

Penggunaan Phrase Bahasa Inggris
Tahukah kamu apa itu phrase? Ya, phrase adalah gabungan dua kata atau lebih yang tidak mempunyai arti lengkap.

Contoh:
Book (buku) itu sebuah kata. Kalau kamu tambahkan kata lain, misalnya a, the, my, dan sebagainya akan menjadi a book, the book, my book, dll. Nah, a book, the book, my book itu dua kata yang digabungkan, sehingga disebut phrase. Gampang, kan? Lalu, apa yang dimaksud dengan tidak mempunyai arti yang lengkap? Maksudnya adalah sebuah phrase tidak mempunyai subject dan predicate

Membuat Kalimat Pronoun Grammar Bahasa Inggris
Kata ganti (pronoun) atau pronomina adalah kata yang digunakan sebagai ganti kata benda. Unsur yang digantikannya disebut dengan antecedent (kata yang mendahului). Untuk membuat kalimat pronoun dalam bahasa Inggris, perhatikan contoh-contoh dan jenis penggunaan pronoun berikut ini.

  • Laziness leads to lateness. It must be avoided.
    [Kemalasan mengakibatkan keterlambatan. Hal itu harus dihindari.]
  • She works so hard even though her company exploit her.
    [Ia bekerja begitu keras meskipun

Membuat Kalimat Question Tags Bahasa Inggris
Label kalimat tanya digunakan untuk menegaskan kalimat. Label negatif digunakan untuk menegaskan kalimat positif, dan sebaliknya, label positif digunakan untuk menegaskan kalimat negatif. Misalnya:

a. He is the one, isn’t it?
[Dia orangnya, bukan?]
b. He is not the one, is it?
[Bukan dia orangnya, ya?]

Pada dasarnya, question tag dibuat dengan auxiliary verb ditambah subjek dari kalimat yang dimaksud. Jika tag-nya negatif, kita tambahkan “n’t” di belakang auxiliary tersebut.

Percakapan bahasa Inggris sehari-hari dan liburan ke luar negeri disertai terjemah, mulai dari aktivitas pekerjaan, transportasi, sekolah, kampus, kantor, rumah, rumah sakit, bandara. Percakapan dua orang dan lebih, baik british english maupun American English yang dapat dipergunakan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris dengan teman atau orang lain.

Percakapan Ungkapan Like dan Dislike
Percakapan Undangan - Invitations
Percakapan Ucapan Selamat - Congratulating
Percakapan Berterima Kasih -

Ucapan dalam kehidupan sehari-hari dalam peristiwa istimewa dan penting, baik momen-momen kebahagiaan maupun duka, seperti ucapan selamat ulang tahun, selamat menikah, menjalani kehidupan baru, naik pangkat, wisuda dan kelulusan, diterima di sebuah institusi atau universitas, mendapat prestasi, juara lomba, dan lain sebagainya.