Part of Speech Interjection Bahasa Inggris

Fungsi Interjection

Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika kamu melihat gambar di samping? Pernah nggak kamu mengucapkan hal yang sama seperti koboi itu? Nah, ungkapan-ungkapan seperti ‘OUCH’ akan kita pelajari kali ini. Tertarik, kan? Pasti!

“OUCH!” adalah salah satu contoh dari part of speech interjection. Interjection adalah kata seru yang digunakan untuk mengungkapkan emosi yang terjadi secara spontan. Interjection berfungsi untuk mengungkapkan beberapa hal berikut ini.

Penggunaan dan Pembagian Tenses Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba perhatikan kata-kata yang dicetak tebal. Bisa kamu tebak, kita akan belajar apa sekarang?
Yup, kali ini kita akan belajar tentang:

TENSES

"Oh no! Aku benci tenses."

Mungkin sebagian dari kamu sudah muak dengan kata tenses, karena sangat membingungkan. Tenang, kali ini kita akan belajar tenses dengan cara yang tidak akan membuat kamu bingung.

Ayo, kita mulai!

Penggunaan Indefinite Article Bahasa Inggris
Mungkin kamu bertanya-tanya, gimana cara membedakan penggunaan a dan an? Dua-duanya kan sama-sama indefinite articles? Tenang, caranya mudah.
Untuk memutuskan kamu pakai a atau an, kamu perlu memperhatikan bunyi kata benda (noun)-nya. Kalau kata bendanya dimulai dengan bunyi vokal (a, i, u, e, o) kamu wajib pakai an. Misalnya, an apple, an earring, an office, an eraser, an umbrella, an island, dan sebagainya.

Nah, untuk kata-kata yang berawalan huruf konsonan tapi bunyinya vokal, tetap harus

Membuat Kalimat Positif Bahasa Inggris
Membuat kalimat positif dalam bahasa Inggris tidak sulit. Anda hanya perlu mengetahui dan menyesuaikan kalimatnya sesuai pernyataan yang akan dibuat, yaitu sebagaimana dijelaskan sebagai berikut.
⇒ Pernyataan atau Berita (Statement)
She is happy.
[Dia bahagia.]
⇒ Pertanyaan (Question)
Is she happy?
[Apakah dia bahagia?]
⇒ Perintah atau Permintaan (Imperative)
Be happy!
[Bahagialah!]
⇒ Seruan (Imperative)
How happy she is!
[Betapa bahagianya dia!]

Percakapan bahasa Inggris sehari-hari dan liburan ke luar negeri disertai terjemah, mulai dari aktivitas pekerjaan, transportasi, sekolah, kampus, kantor, rumah, rumah sakit, bandara. Percakapan dua orang dan lebih, baik british english maupun American English yang dapat dipergunakan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris dengan teman atau orang lain.

Percakapan Ungkapan Like dan Dislike
Percakapan Undangan - Invitations
Percakapan Ucapan Selamat - Congratulating
Percakapan Berterima Kasih -

Ucapan dalam kehidupan sehari-hari dalam peristiwa istimewa dan penting, baik momen-momen kebahagiaan maupun duka, seperti ucapan selamat ulang tahun, selamat menikah, menjalani kehidupan baru, naik pangkat, wisuda dan kelulusan, diterima di sebuah institusi atau universitas, mendapat prestasi, juara lomba, dan lain sebagainya.