Part of Speech Interjection Bahasa Inggris

Fungsi Interjection

Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika kamu melihat gambar di samping? Pernah nggak kamu mengucapkan hal yang sama seperti koboi itu? Nah, ungkapan-ungkapan seperti ‘OUCH’ akan kita pelajari kali ini. Tertarik, kan? Pasti!

“OUCH!” adalah salah satu contoh dari part of speech interjection. Interjection adalah kata seru yang digunakan untuk mengungkapkan emosi yang terjadi secara spontan. Interjection berfungsi untuk mengungkapkan beberapa hal berikut ini.

Membuat Kalimat Positif Bahasa Inggris
Membuat kalimat positif dalam bahasa Inggris tidak sulit. Anda hanya perlu mengetahui dan menyesuaikan kalimatnya sesuai pernyataan yang akan dibuat, yaitu sebagaimana dijelaskan sebagai berikut.
⇒ Pernyataan atau Berita (Statement)
She is happy.
[Dia bahagia.]
⇒ Pertanyaan (Question)
Is she happy?
[Apakah dia bahagia?]
⇒ Perintah atau Permintaan (Imperative)
Be happy!
[Bahagialah!]
⇒ Seruan (Imperative)
How happy she is!
[Betapa bahagianya dia!]

Membuat Kalimat Collective Noun
Dalam bahasa Inggris terdapat Collective Nouns yaitu kata benda kolektif. Ada jenis kata benda tertentu yang dianggap tunggal, meskipun memiliki anggota individual yang lebih dari satu.
Kata-kata seperti team (tim) atau group (kelompok), sebenarnya tentu terdiri atas lebih dari satu orang. Namun, perlakuannya dalam kalimat disamakan dengan kata benda tunggal.

Kata yang sama bisa pula diperlakukan sebagai kata benda jamak. Untuk membuat kalimat collective noun, penulisnya harus

Membuat Kalimat Verbs and Predicates Bahasa Inggris
Kata kerja adalah kata yang menggambarkan tindakan dan keadaan subjek dari sebuah kalimat.
Contohnya seperti berikut.
  • The sun rises.
    [Matahari terbit.]
    Rise menggambarkan tindakan sun sebagai subjek, yaitu terbit.
  • Father reads Fortune magazine.
    [Ayah membaca majalah Fortune.]
    Read menggambarkan tindakan father sebagai subjek, yaitu membaca.
Adapun predicate (predikat) adalah kata kerja yang terdapat pada kalimat atau klausa, ditambah semua modifier dan objek atau pelengkap dari kata

Percakapan bahasa Inggris sehari-hari dan liburan ke luar negeri disertai terjemah, mulai dari aktivitas pekerjaan, transportasi, sekolah, kampus, kantor, rumah, rumah sakit, bandara. Percakapan dua orang dan lebih, baik british english maupun American English yang dapat dipergunakan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris dengan teman atau orang lain.

Percakapan Ungkapan Like dan Dislike
Percakapan Undangan - Invitations
Percakapan Ucapan Selamat - Congratulating
Percakapan Berterima Kasih -

Ucapan dalam kehidupan sehari-hari dalam peristiwa istimewa dan penting, baik momen-momen kebahagiaan maupun duka, seperti ucapan selamat ulang tahun, selamat menikah, menjalani kehidupan baru, naik pangkat, wisuda dan kelulusan, diterima di sebuah institusi atau universitas, mendapat prestasi, juara lomba, dan lain sebagainya.