Penggunaan dan Pembagian Future Forms Bahasa Inggris
Future forms adalah bentuk tenses yang dipakai untuk menyatakan kegiatan atau keadaan yang akan terjadi di masa yang akan datang. Future forms juga dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple future, future continuous, future perfect, dan future perfect continuous.

 Semuanya rata kan, setiap form terdiri dari 4 tenses? Langsung kita simak penjelasan dari keempat tenses dalam future forms pada tabel di bawah ini.

Membuat Kalimat Kata Kerja Have Bahasa Inggris
Untuk membuat kalimat kata kerja have dalam bahasa Inggris, kita harus memperhatikan kedua poin dan penjelasannya berikut ini.
  • Have bisa digunakan untuk membentuk kalimat menjadi perfect.
  • Have dan have got bisa digunakan untuk menunjukkan kepemilikan pada masa sekarang (present).
⇒ Have
Positif
I have a car.
[Saya memiliki sebuah mobil.]
Negatif
I do not (don’t) have a car.
[Saya tidak punya mobil.]
Tanya
Do you have a car?
[Apakah kamu punya mobil?]

Membuat Kalimat Negatif Bahasa Inggris
Sama halnya dengan membuat kalimat positif dalam bahasa Inggris, membuat negatif juga sama mudahnya. Anda hanya perlu mengetahui dan menyesuaikan kalimatnya sesuai pernyataan yang akan dibuat, yaitu sebagaimana dijelaskan sebagai berikut.

⇒ Pernyataan atau Berita (Statement)
She is not happy.
[Dia tidak bahagia.]
⇒ Pertanyaan (Question)
Isn’t she happy?
[Tidakkah dia bahagia?]
⇒ Perintah atau Permintaan (Imperative)
Don’t be happy!
[Jangan berbahagia dulu!]
⇒ Seruan (Imperative)
How unhappy she is

Membuat Kalimat Conditional Clause Bahasa Inggris
Conditional clause atau klausa kondisional merupakan inti dari kalimat pengandaian. Umumnya, kata hubung yang digunakan adalah if (jika).
  • If I had much money, I would buy a private jet.
    [Kalau saya punya banyak uang, saya akan membeli pesawat jet pribadi.]
    *Induk kalimatnya adalah I would buy a private jet. Syarat (kondisinya) adalah if I had much money. Susunan ini juga bisa diubah menjadi I would buy a private jet if I had much money.
Klausa kondisional terbagi atas tipe 1, 2, dan 3

Percakapan bahasa Inggris sehari-hari dan liburan ke luar negeri disertai terjemah, mulai dari aktivitas pekerjaan, transportasi, sekolah, kampus, kantor, rumah, rumah sakit, bandara. Percakapan dua orang dan lebih, baik british english maupun American English yang dapat dipergunakan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris dengan teman atau orang lain.

Percakapan Ungkapan Like dan Dislike
Percakapan Undangan - Invitations
Percakapan Ucapan Selamat - Congratulating
Percakapan Berterima Kasih -

Ucapan dalam kehidupan sehari-hari dalam peristiwa istimewa dan penting, baik momen-momen kebahagiaan maupun duka, seperti ucapan selamat ulang tahun, selamat menikah, menjalani kehidupan baru, naik pangkat, wisuda dan kelulusan, diterima di sebuah institusi atau universitas, mendapat prestasi, juara lomba, dan lain sebagainya.