Auxiliary Verbs Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba kamu perhatikan kata-kata yang dicetak tebal. Yup, ada am, do, have, will, is, does, has, dan can. Bisakah kamu tebak, kita akan belajar apa di bagian ini? Great, kita akan belajar tentang:

AUXILIARY VERBS

Apa itu Auxiliary Verb?

 
Yup, auxiliary verb adalah kata kerja bantu. Dia berfungsi membantu kata kerja dalam membentuk tense (bentuk waktu) atau arti tertentu.

Jenis-jenis Auxiliary Verb

Auxiliary verb ada empat jenis, yaitu BE, DO, HAVE, dan

Membuat Kalimat Conjunction Bahasa Inggris
Dalam bahasa Inggris, conjunction adalah kata hubung yang bertugas menghubungkan kata, frasa, atau klausa.
Perhatikan contoh berikut ini dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. 

Bahasa Indonesia
Ayah dan saya memiliki hobi yang sama
Dan
merupakan suatu jenis kata hubung, dan dalam hal ini menghubungkan kata ayah dengan saya. Fungsi dan sama dengan and pada kalimat berikut.
Bahasa Inggris
Father and I have the same hobby.

Membuat Kalimat Conditional Clause Bahasa Inggris
Conditional clause atau klausa kondisional merupakan inti dari kalimat pengandaian. Umumnya, kata hubung yang digunakan adalah if (jika).
  • If I had much money, I would buy a private jet.
    [Kalau saya punya banyak uang, saya akan membeli pesawat jet pribadi.]
    *Induk kalimatnya adalah I would buy a private jet. Syarat (kondisinya) adalah if I had much money. Susunan ini juga bisa diubah menjadi I would buy a private jet if I had much money.
Klausa kondisional terbagi atas tipe 1, 2, dan 3

Penggunaan dan Pembagian Future Forms Bahasa Inggris
Future forms adalah bentuk tenses yang dipakai untuk menyatakan kegiatan atau keadaan yang akan terjadi di masa yang akan datang. Future forms juga dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple future, future continuous, future perfect, dan future perfect continuous.

 Semuanya rata kan, setiap form terdiri dari 4 tenses? Langsung kita simak penjelasan dari keempat tenses dalam future forms pada tabel di bawah ini.

Percakapan bahasa Inggris sehari-hari dan liburan ke luar negeri disertai terjemah, mulai dari aktivitas pekerjaan, transportasi, sekolah, kampus, kantor, rumah, rumah sakit, bandara. Percakapan dua orang dan lebih, baik british english maupun American English yang dapat dipergunakan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris dengan teman atau orang lain.

Percakapan Ungkapan Like dan Dislike
Percakapan Undangan - Invitations
Percakapan Ucapan Selamat - Congratulating
Percakapan Berterima Kasih -

Ucapan dalam kehidupan sehari-hari dalam peristiwa istimewa dan penting, baik momen-momen kebahagiaan maupun duka, seperti ucapan selamat ulang tahun, selamat menikah, menjalani kehidupan baru, naik pangkat, wisuda dan kelulusan, diterima di sebuah institusi atau universitas, mendapat prestasi, juara lomba, dan lain sebagainya.