Part of Speech Noun Bahasa Inggris
Sekarang kita membahas tentang Part of Speech Noun. Sebelumnya, coba lihat gambar di samping. Biasanya kalau sudah melihat yang satu ini pasti semuanya jadi lebih lancar. Gambar apa itu? Iya, uang atau Money adalah salah satu contoh noun.

Dalam bahasa Indonesia, noun disebut kata benda. Noun merupakan kata yang biasanya digunakan untuk menamai seseorang, tempat, atau benda. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan noun dalam kalimat.

Membuat Kalimat Article/Determiner Bahasa Inggris
Dalam bahasa Indonesia, kita telah mengenal Kata Sandang, yaitu kata yang dicetak tebal pada kalimat berikut.
  • Sang raja amat bijaksana.
  • Si Rudi pergi ke pabrik.
Dalam bahasa Inggris, kita juga terdapat kata sandang yang disebut article atau determiner, yaitu a/an dan the. Namun, cara penggunaannya berbeda dengan kata sandang dalam bahasa Indonesia. Untuk membuat kalimat article/determiner dalam bahasa Inggris, ia harus digunakan sebelum kata benda tunggal yang bisa dihitung.

Membuat Kalimat Kata Kerja Make Bahasa Inggris
Make merupakan bagian dari auxiliary verb sebagai kata kerja bantu. Fungsinya membantu kata kerja lain dalam membentuk tenses yang berbeda. Berikut ini contoh membuat kalimat kata kerja make dalam grammar bahasa Inggris.
  • I made this paperwork.
    [Saya yang membuat makalah ini.]
  • Sugeng made me this paperwork.
    [Sugeng membuatkan makalah ini untuk saya.]
  • Sugeng’s help would make a valuable one*.
    [Bantuan Sugeng akan menjadi pertolongan yang bernilai.]
    *Di sini, make = be.
  • Sugeng’s help makes

Penggunaan dan Pembagian Present Forms Bahasa Inggris
Present forms adalah bentuk tenses yang dipakai untuk menyatakan aktivitas atau keadaan yang ada sekarang. Present forms dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple present, present continuous, present perfect, dan present perfect continuous. Nggak terlalu banyak, kan?

Kalau kamu merasa blank dengan keempat tenses di atas, coba kamu lihat contoh-contoh pada tabel di bawah ini.

Percakapan bahasa Inggris sehari-hari dan liburan ke luar negeri disertai terjemah, mulai dari aktivitas pekerjaan, transportasi, sekolah, kampus, kantor, rumah, rumah sakit, bandara. Percakapan dua orang dan lebih, baik british english maupun American English yang dapat dipergunakan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris dengan teman atau orang lain.

Percakapan Ungkapan Like dan Dislike
Percakapan Undangan - Invitations
Percakapan Ucapan Selamat - Congratulating
Percakapan Berterima Kasih -

Ucapan dalam kehidupan sehari-hari dalam peristiwa istimewa dan penting, baik momen-momen kebahagiaan maupun duka, seperti ucapan selamat ulang tahun, selamat menikah, menjalani kehidupan baru, naik pangkat, wisuda dan kelulusan, diterima di sebuah institusi atau universitas, mendapat prestasi, juara lomba, dan lain sebagainya.