Penggunaan dan Pembagian Tenses Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba perhatikan kata-kata yang dicetak tebal. Bisa kamu tebak, kita akan belajar apa sekarang?
Yup, kali ini kita akan belajar tentang:

TENSES

"Oh no! Aku benci tenses."

Mungkin sebagian dari kamu sudah muak dengan kata tenses, karena sangat membingungkan. Tenang, kali ini kita akan belajar tenses dengan cara yang tidak akan membuat kamu bingung.

Ayo, kita mulai!

Membuat Kalimat Nouns dan Noun Phrases Bahasa Inggris
Dalam bahasa Indonesia, nouns adalah kata benda, sedangkan nouns phrases adalah frasa kata benda. Membuat kalimat nouns dan nouns phrases dalam bahasa Inggris, baik untuk percakapan maupun penulisan perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

Kata benda (noun) bisa berbentuk nama orang, benda, tempat, mutu, aktivitas, konsep, atau waktu sebagaimana terdapat pada setiap kalimat yang ditebalkan pada poin-poin di bawah ini.

Penggunaan dan Pembagian Present Forms Bahasa Inggris
Present forms adalah bentuk tenses yang dipakai untuk menyatakan aktivitas atau keadaan yang ada sekarang. Present forms dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple present, present continuous, present perfect, dan present perfect continuous. Nggak terlalu banyak, kan?

Kalau kamu merasa blank dengan keempat tenses di atas, coba kamu lihat contoh-contoh pada tabel di bawah ini.

Membuat Kalimat Kata Kerja Modal Bahasa Inggris
Kata kerja modal (modal verb) merupakan bagian dari kata kerja bantu atau auxiliary verb. Modal verb terdiri atas can (bisa), could (bisa dalam bentuk lampau; bisa dalam artian dimungkinkan), dare (berani), may (boleh/mungkin), might (mungkin), must (harus atau pasti), need (perlu/butuh) ought to (seharusnya), shall (akan), should (seharusnya), will (akan), dan would (akan).

Sebelum kita membuat kalimat kata kerja modal, ada beberapa peraturan mendasar tentang modal verb.
  • Kita tidak bisa

Joomla SEF URLs by Artio