Penggunaan Elliptical Construction Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba perhatikan kata-kata di dalamnya. Di sana, kamu bisa lihat so am I dan I don’t either. Kira-kira kita akan belajar tentang apa ya sekarang? Ayo coba tebak. Yup, kali ini kita akan belajar tentang:

ELLIPTICAL CONSTRUCTION

Ada yang pernah dengar elliptical construction? Elliptical construction digunakan untuk menggabungkan dua kalimat yang mempunyai kesamaan. Dalam bahasa Indonesia, elliptical construction bisa diartikan juga.

Main Sentence Elements Bahasa Inggris

Apa itu Main Sentence Elements?

Main sentence elements adalah elemen utama dalam membentuk kalimat lengkap. Main sentence elements di dalamnya berupa kata kerja (verb), subjek (subject), objek langsung (direct object), pelengkap (complement), objek tak langsung (indirect object), dan penjelas (modifier).

Element-elemen ini yang akan menjelaskan suatu perkara atau pembicaraan dalam sebuah kalimat yang sempurna sehingga akan dipahami dengan jelas oleh setiap pembaca atau pendengar.
Tanpa

Contractions of Auxiliary Verbs Bahasa Inggris

Contractions of auxiliary verbs artinya “Singkatan Auxiliary Verbs”.

 
Kamu pasti sering mendengar kalimat I don’t know. Nah, don’t itu salah satu contoh contractions of auxiliary verb dengan not yang disingkat, dari asal kalimatnya "do not". Gampang, kan? Masih ingat dong auxiliary verbs ada berapa jenis? Yup, ada empat.

simple sentence grammar bahasa inggris

Simple sentence adalah kalimat sederhana. Untuk membuat kalimat sederhana (simple sentence) perhatikan pola-pola berikut ini.

⇒ Subjek + Kata Kerja

I eat.

[Saya makan.]

 

⇒ Subjek + Kata Kerja + Objek

I eat some rice.

[Saya makan nasi.]