Main Sentence Elements Bahasa Inggris

Apa itu Main Sentence Elements?

Main sentence elements adalah elemen utama dalam membentuk kalimat lengkap. Main sentence elements di dalamnya berupa kata kerja (verb), subjek (subject), objek langsung (direct object), pelengkap (complement), objek tak langsung (indirect object), dan penjelas (modifier).
Element-elemen ini yang akan menjelaskan suatu perkara atau pembicaraan dalam sebuah kalimat yang sempurna sehingga akan dipahami dengan jelas oleh setiap pembaca atau pendengar.
Tanpa

Membuat Kalimat Nouns dan Noun Phrases Bahasa Inggris
Dalam bahasa Indonesia, nouns adalah kata benda, sedangkan nouns phrases adalah frasa kata benda. Membuat kalimat nouns dan nouns phrases dalam bahasa Inggris, baik untuk percakapan maupun penulisan perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.
Kata benda (noun) bisa berbentuk nama orang, benda, tempat, mutu, aktivitas, konsep, atau waktu sebagaimana terdapat pada setiap kalimat yang ditebalkan pada poin-poin di bawah ini.

 Penggunaan dan Pembagian Past Forms Bahasa Inggris
Past forms adalah bentuk tense yang dipakai untuk menyatakan kegiatan atau keadaan yang terjadi di masa lampau. Past forms dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple past, past continuous, past perfect, dan past perfect continuous.
Untuk lebih mudahnya, coba kamu lihat contoh-contohnya pada tabel di bawah ini.

Auxiliary Verb Do Bahasa Inggris
Auxiliary verb do dipakai di kalimat negative (negatif) dan interrogative (tanya) dalam verbal sentence. Ingat verbal sentence, kan? Yup, kalimat yang memakai verb. Di bagian ini, kamu akan belajar kalimat negatif-nya dulu. Untuk kalimat tanya, nanti akan kamu pelajari di bagian Question Words.
Apa saja yang termasuk auxiliary verb do? Cuma ada 3, yaitu do, does, did (semuanya berawalan huruf “d”). Gampang kan?