Part of Speech Verb Bahasa Inggris
Kamu pasti nggak asing dengan kata Verb, kan? Nggak percaya? Coba kamu lihat gambar di samping ini ya. Yup, kamu benar. Gambar di samping menunjukkan suatu aktivitas atau kegiatan. Nah, kegiatan atau aktivitas itulah yang dinamakan verb.

Dalam bahasa Indonesia, verb berarti kata kerja. Selain itu, verb merupakan predikat dalam kalimat yang berfungsi sebagai penjelas subjek. Oleh karena itu, verb wajib ada dalam kalimat. Kalau kamu lupa, kamu bisa lihat penjelasannya di bagian Auxiliary

Membuat Kalimat Singular Noun Bahasa Inggris
Singular Noun adalah kata benda tunggal dalam bahasa Inggris. Kata benda bisa berbentuk tunggal, jamak (plural), atau tak bisa dihitung (uncountable noun). Perbedaannya terlihat dari contoh berikut.

Tunggal
An orange has high nutrients.
[Jeruk itu bergizi tinggi.]
Jamak
There are two oranges in my basket.
[Ada dua jeruk di dalam keranjangku.]
Tak bisa dihitung
Pour some sugar into water.*
[Tuangkan gula ke dalam air.] * Gula dan air tak bisa dihitung jumlah persisnya. Kita hanya bisa

Part of Speech Noun Bahasa Inggris
Sekarang kita membahas tentang Part of Speech Noun. Sebelumnya, coba lihat gambar di samping. Biasanya kalau sudah melihat yang satu ini pasti semuanya jadi lebih lancar. Gambar apa itu? Iya, uang atau Money adalah salah satu contoh noun.

Dalam bahasa Indonesia, noun disebut kata benda. Noun merupakan kata yang biasanya digunakan untuk menamai seseorang, tempat, atau benda. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan noun dalam kalimat.

Membuat Kalimat Kata Kerja Make Bahasa Inggris
Make merupakan bagian dari auxiliary verb sebagai kata kerja bantu. Fungsinya membantu kata kerja lain dalam membentuk tenses yang berbeda. Berikut ini contoh membuat kalimat kata kerja make dalam grammar bahasa Inggris.
  • I made this paperwork.
    [Saya yang membuat makalah ini.]
  • Sugeng made me this paperwork.
    [Sugeng membuatkan makalah ini untuk saya.]
  • Sugeng’s help would make a valuable one*.
    [Bantuan Sugeng akan menjadi pertolongan yang bernilai.]
    *Di sini, make = be.
  • Sugeng’s help makes