Kata Kerja “Be”
Sebelum memasuki definisi tentang kata kerja “be”, mari kita lihat berbagai bentuknya.
Subjek
Bentuk Present (Kini)
Bentuk Past (Lampau)
I
am
was
You
are
were
He
is
was
She
is
was
It
is
was
They
are
were
We
are
were

Fungsi dan Penggunaan Article Bahasa Inggris

Fungsi dan Pembagian Article dalam Bahasa Inggris

Sudah lihat gambar di atas? Coba kamu perhatikan kata-kata yang dicetak tebal. Yup, di sana ada a, an, dan the. Bisa kamu tebak kita akan belajar apa di bagian ini?
Great, kita akan belajar tentang:

ARTICLE

Bisa tebak apa saja yang termasuk dalam article?
Good, kalau kamu sudah lihat gambar di atas, kamu pasti tahu kalau yang termasuk article cuma a, an, dan the. Senang, kan? Karena materinya nggak terlalu banyak.

Penggunaan Direct and Indirect Speech Bahasa Inggris
Silakan perhatikan gambar di samping. Di sana terdapat kalimat "she said that". Kalimat ini menunjukan tentang seseorang yang berkata atau bercerita. Mungkin kamu juga pernah berbagi pengalaman yang menarik dan berguna, lalu menceritakannya kembali kepada orang lain? Nah, itulah yang dimaksud dengan direct and indirect speech.
Dalam bahasa Indonesia, istilah ini disebut dengan kalimat langsung dan tidak langsung.
Jadi, fungsi dari direct and indirect speech adalah untuk melaporkan atau

Penggunaan Phrasal Verbs Bahasa Inggris
Coba perhatikan gambar di atas. Lalu, temukan kata sit down, stand up, put on, dan take off. Kata-kata tersebut dalam bahasa Inggris merupakan bentukan Phrasal Verbs. Mungkin di antara kamu ada yang bertanya apa sih yang dimaksud dengan phrasal verbs?
Phrasal verbs adalah gabungan kata kerja (verb) dan kata depan (preposition). Kamu masih ingat tentang kata kerja dan kata depan, kan? Jika lupa, kamu bisa membacanya kembali pada artikel bagian Parts of Speech, yaitu Verb dan Preposition.