Penggunaan dan Pembagian Past Forms Bahasa Inggris
Past forms adalah bentuk tense yang dipakai untuk menyatakan kegiatan atau keadaan yang terjadi di masa lampau. Past forms dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple past, past continuous, past perfect, dan past perfect continuous.

Untuk lebih mudahnya, coba kamu lihat contoh-contohnya pada tabel di bawah ini.

Penggunaan Gerund Bahasa Inggris
Dari gambar di atas, coba perhatikan kata-kata yang memiliki kesamaan? Di sana kama pasti menemukan beberapa kata yang berakhiran -ing, yaitu fishing, swimming, meeting, coming, walking dan parking. Nah, dari bentukan kata yang berakhiran -ing tersebut merupakan bentuk gerund yang akan kita bahas pada artikel ini. Mungkin di antara kalian sudah pernah dengar gerund? Apa itu gerund? "Ya, pokoknya yang ada -ing gitu lah." OK.

Penggunaan Question Words Bahasa Inggris
Coba perhatikan kata-kata yang terdapat pada gambar di atas. Di sana kita temuka ada kata what, where dan when. Kali ini kita akan belajar

Question Words

 Apa sih questions words? Yup, yaitu "kata tanya".


Jadi di unit ini, kita akan belajar membuat kalimat tanya. Apa bahasa Inggrisnya kalimat tanya? Ya, interrogative sentence. Sebelum masuk ke question words, kita lihat dulu 2 jenis kalimat tanya, yuk!

Main Sentence Elements Bahasa Inggris

Apa itu Main Sentence Elements?

Main sentence elements adalah elemen utama dalam membentuk kalimat lengkap. Main sentence elements di dalamnya berupa kata kerja (verb), subjek (subject), objek langsung (direct object), pelengkap (complement), objek tak langsung (indirect object), dan penjelas (modifier).

Element-elemen ini yang akan menjelaskan suatu perkara atau pembicaraan dalam sebuah kalimat yang sempurna sehingga akan dipahami dengan jelas oleh setiap pembaca atau pendengar.
Tanpa