Penggunaan Conditional Sentences Bahasa Inggris
Silakan lihat dengan seksama gambar di atas. Kamu akan menemukan kata “if” dan “wish” di dalamnya. Nah kedua kata itu merupakan bagian dari pembentukan conditional sentence. Yaitu kalimat pengandaian. Kalimat ini dipakai ketika kita membayangkan suatu hal yang kita harapkan terjadi. Ada tiga bentuk Conditional Sentences yang bisa kamu gunakan, yaitu if clause, wish, as if/as though. Yuk, kita bahas satu per satu.

Membuat Kalimat Tanya Bahasa Inggris
Jika kita ingin membut kalimat tanya dalam bahasa Inggris, ada dua jenis kalimat tanya yang harus diperhatikan. Pertama, yang cukup dijawab dengan “ya” atau “tidak”. Kedua, yang membutuhkan jawaban lengkap.
Bedakan kedua contoh berikut.

a. Tanya : Are you happy?
    [Apakah kamu merasa bahagia?]
    Jawab : Yes/No.
    [Ya/Tidak.]
b. Tanya : Why are you happy?
    [Kenapa kamu merasa bahagia?]
    Jawab : Because….

Type Degree of Comparison Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Kamu bisa tebak, kira-kira kita akan membahas apa di bagian ini? Pernah nggak kamu diminta untuk membandingkan antara dua benda atau lebih? Yang mana yang lebih baik atau yang mana yang lebih murah? Atau yang mana yang paling OK?
Yup, kali ini kita akan belajar bagaimana cara membandingkan antara 2 benda atau lebih, dalam bahasa Inggris disebut:

DEGREE OF COMPARISON

Nah kali ini, kita perlu banyak perbendaharaan kata sifat (adjective) dan kata keterangan

Contractions of Auxiliary Verbs Bahasa Inggris

Contractions of auxiliary verbs artinya “Singkatan Auxiliary Verbs”.

 
Kamu pasti sering mendengar kalimat I don’t know. Nah, don’t itu salah satu contoh contractions of auxiliary verb dengan not yang disingkat, dari asal kalimatnya "do not". Gampang, kan? Masih ingat dong auxiliary verbs ada berapa jenis? Yup, ada empat.

Joomla SEF URLs by Artio