Penggunaan Question Words Bahasa Inggris
Coba perhatikan kata-kata yang terdapat pada gambar di atas. Di sana kita temuka ada kata what, where dan when. Kali ini kita akan belajar

Question Words

 Apa sih questions words? Yup, yaitu "kata tanya".

Jadi di unit ini, kita akan belajar membuat kalimat tanya. Apa bahasa Inggrisnya kalimat tanya? Ya, interrogative sentence. Sebelum masuk ke question words, kita lihat dulu 2 jenis kalimat tanya, yuk!

Membuat Kalimat Nouns dan Noun Phrases Bahasa Inggris
Dalam bahasa Indonesia, nouns adalah kata benda, sedangkan nouns phrases adalah frasa kata benda. Membuat kalimat nouns dan nouns phrases dalam bahasa Inggris, baik untuk percakapan maupun penulisan perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.
Kata benda (noun) bisa berbentuk nama orang, benda, tempat, mutu, aktivitas, konsep, atau waktu sebagaimana terdapat pada setiap kalimat yang ditebalkan pada poin-poin di bawah ini.

 Penggunaan dan Pembagian Past Forms Bahasa Inggris
Past forms adalah bentuk tense yang dipakai untuk menyatakan kegiatan atau keadaan yang terjadi di masa lampau. Past forms dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple past, past continuous, past perfect, dan past perfect continuous.
Untuk lebih mudahnya, coba kamu lihat contoh-contohnya pada tabel di bawah ini.

Membuat Kalimat Adjective Bahasa Inggris
Dalam bahasa Inggris Adjectives adalah kata sifat. Seperti namanya, kata sifat adalah kata yang menggambarkan sifat (kualitas, keadaan, watak, dan seterusnya).
  • Dia berdandan agar cantik.
  • Kamarnya rapi setelah ia bersihkan.
  • Orang yang berpikir cerdas memiliki pemikiran yang kritis.
  • Saya melihat betapa indah tempat ini!
Untuk membuat kalimat adjective dalam bahasa Inggris, berbeda dengan membuat kalimat kata kerja dan kata benda. Kata sifat bertugas menjelaskan kata benda atau kata