Memahami Sentence dan Penggunaannya Bahasa Inggris

A. Apakah Sentence dalam Bahasa Inggris?

Masih ingat apa itu sentence? Sentence adalah kumpulan kata yang terdiri dari subject dan predicate dan mempunyai arti lengkap.
Singkatnya, sentence harus punya tiga hal ini: subject, predicate, dan arti yang lengkap.

>> I  wake up at 5 in the morning.
    subject         predicate
    [Saya bangun jam 5 pagi.]
>>  Bill  is very friendly.

Auxiliary Verb Be Bahasa Inggris

A. Apa itu Auxiliary Verbs?

Anda pasti sudah pernah mendengar apa itu auxiliary verbs? Auxiliary verbs merupakan ibarat "orang" yang baik. Sebab, mereka suka membantu kata kerja? Karenanya, auxiliary verbs disebut kata kerja bantu yang berfungsi membantu kata kerja lain dalam membentuk tenses yang berbeda. Untuk mengetahui apa itu tenses, ia adalah bentuk waktu yang dijelaskan dalam artikel Penggunaan dan Pembagian Tenses.

B. Apa saja Jenis-Jenis Auxiliary Verbs?

Auxiliary verbs ada 4

Penggunaan Preference Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba kamu perhatikan kata prefer dan prefer playing badminton. Bisa kamu tebak, kita akan belajar apa di bagian ini? Kita akan belajar tentang:

PREFERENCE

Apa sih yang dimaksud dengan preference? Preference adalah ungkapan untuk menyatakan pilihan atau kesukaan.
Coba kamu lihat lagi gambar di atas. Anak itu diberi dua pilihan dengan pertanyaan “Which one do you prefer?” [Yang mana yang kamu pilih?]

Penggunaan Adjective Clause Bahasa Inggris
Perhatikan gambar di samping ini. Coba kamu lihat ada kata: which. Menurut kamu, apa fungsi kata which tersebut? Coba bayangkan kalau kalimat tersebut hanya “I lost the book”. Kamu pasti nggak tahu buku seperti apa yang hilang, kan?

Nah, untuk membuatnya lebih jelas, kamu butuh penjelasan adjective clause. Dalam bahasa Indonesia, adjective clause memberi arti "yang".
Siap untuk belajar? Let’s start.

Di bagian ini, kita akan belajar fungsi adjective clause, kata-kata pembentuk adjective