Auxiliary Verb Be Bahasa Inggris

A. Apa itu Auxiliary Verbs?

Anda pasti sudah pernah mendengar apa itu auxiliary verbs? Auxiliary verbs merupakan ibarat "orang" yang baik. Sebab, mereka suka membantu kata kerja? Karenanya, auxiliary verbs disebut kata kerja bantu yang berfungsi membantu kata kerja lain dalam membentuk tenses yang berbeda. Untuk mengetahui apa itu tenses, ia adalah bentuk waktu yang dijelaskan dalam artikel Penggunaan dan Pembagian Tenses.

B. Apa saja Jenis-Jenis Auxiliary Verbs?

Auxiliary verbs ada 4

 Penggunaan dan Pembagian Past Forms Bahasa Inggris
Past forms adalah bentuk tense yang dipakai untuk menyatakan kegiatan atau keadaan yang terjadi di masa lampau. Past forms dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple past, past continuous, past perfect, dan past perfect continuous.
Untuk lebih mudahnya, coba kamu lihat contoh-contohnya pada tabel di bawah ini.

Penggunaan Preference Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba kamu perhatikan kata prefer dan prefer playing badminton. Bisa kamu tebak, kita akan belajar apa di bagian ini? Kita akan belajar tentang:

PREFERENCE

Apa sih yang dimaksud dengan preference? Preference adalah ungkapan untuk menyatakan pilihan atau kesukaan.
Coba kamu lihat lagi gambar di atas. Anak itu diberi dua pilihan dengan pertanyaan “Which one do you prefer?” [Yang mana yang kamu pilih?]

Penggunaan Elliptical Construction Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba perhatikan kata-kata di dalamnya. Di sana, kamu bisa lihat so am I dan I don’t either. Kira-kira kita akan belajar tentang apa ya sekarang? Ayo coba tebak. Yup, kali ini kita akan belajar tentang:

ELLIPTICAL CONSTRUCTION

Ada yang pernah dengar elliptical construction? Elliptical construction digunakan untuk menggabungkan dua kalimat yang mempunyai kesamaan. Dalam bahasa Indonesia, elliptical construction bisa diartikan juga.