Penggunaan dan Pembagian Past Forms Bahasa Inggris
Past forms adalah bentuk tense yang dipakai untuk menyatakan kegiatan atau keadaan yang terjadi di masa lampau. Past forms dibagi dalam 4 tenses, yaitu simple past, past continuous, past perfect, dan past perfect continuous.
Untuk lebih mudahnya, coba kamu lihat contoh-contohnya pada tabel di bawah ini.

Penggunaan Elliptical Construction Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba perhatikan kata-kata di dalamnya. Di sana, kamu bisa lihat so am I dan I don’t either. Kira-kira kita akan belajar tentang apa ya sekarang? Ayo coba tebak. Yup, kali ini kita akan belajar tentang:

ELLIPTICAL CONSTRUCTION

Ada yang pernah dengar elliptical construction? Elliptical construction digunakan untuk menggabungkan dua kalimat yang mempunyai kesamaan. Dalam bahasa Indonesia, elliptical construction bisa diartikan juga.

Penggunaan Preference Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba kamu perhatikan kata prefer dan prefer playing badminton. Bisa kamu tebak, kita akan belajar apa di bagian ini? Kita akan belajar tentang:

PREFERENCE

Apa sih yang dimaksud dengan preference? Preference adalah ungkapan untuk menyatakan pilihan atau kesukaan.
Coba kamu lihat lagi gambar di atas. Anak itu diberi dua pilihan dengan pertanyaan “Which one do you prefer?” [Yang mana yang kamu pilih?]

Main Sentence Elements Bahasa Inggris

Apa itu Main Sentence Elements?

Main sentence elements adalah elemen utama dalam membentuk kalimat lengkap. Main sentence elements di dalamnya berupa kata kerja (verb), subjek (subject), objek langsung (direct object), pelengkap (complement), objek tak langsung (indirect object), dan penjelas (modifier).
Element-elemen ini yang akan menjelaskan suatu perkara atau pembicaraan dalam sebuah kalimat yang sempurna sehingga akan dipahami dengan jelas oleh setiap pembaca atau pendengar.
Tanpa