Soal TOEFL Conjunction dan Pembahasannya

Bentuk Kalimat Conjunction dalam Soal TOEFL

Conjunction atau konjungsi adalah kata penghubung, yaitu kata-kata yang digunakan di dalam kalimat yang berfungsi untuk menghubungkan klausa atau bagian dari kalimat, baik itu berupa argument (pendapat) maupun berupa event (kejadian). Berikut adalah beberapa contoh konjungsi:

Soal TOEFL Word Order dan Pembahasannya

Pola Soal Word Order dalam Tes TOEFL

Menjawab soal-soal TOEFL pada bagian Structure and Written Expression perlu memperhatikan bentuk kalimatnya. Salah satunya, bisa saja Anda menemukan pola kalimat word order. Word order adalah aturan menyusun kata-kata agar menjadi kalimat sempurna.  Bagaimana menjawab soal TOEFL dalam bentuk ini? Pelajari pola-polanya dengan baik sebagaimana yang akan dijelaskan berikut ini.

Polanya adalah: S + Verb + Object + Adv of Manner + Adv of Place + Adv of

Soal TOEFL Passive Voice dan Pembahasannya

Pola Passive Voice dalam Soal Tes TOEFL

Pasive Voice dalam soal bagian Structure and Written Expression bisa saja dapat Anda temukan ketika mengikuti tes TOEFL. Untuk menjawab soal pola ini, Anda harus memahami pola-polanya dengan baik
Passive Voice atau Kalimat pasif adalah kalimat yang objek dari kalimat aktifnya menjadi subjek pada kalimat pasif.

Pola kalimatnya: Subject + to be + past participle

1. Simple Present:

Aktif : He drinks a cup of coffee.
Pasif : A cup of coffee is drunk

Soal TOEFL Subjunctive and Preference dan Pembahasannya
Dalam soal Structure and Written Expression Anda juga bisa menemukan soal dari bentuk subjunctive dan preference ketika menghadapi tes TOEFL.

1. Soal Subjunctive

Subjunctive digunakan untuk menyatakan suatu keinginan atau keadaan yang tak terpenuhi atau untuk menyatakan situasi yang bertentangan dengan fakta. Ada dua bentuk subjunctive, yaitu present subjunctive dan past subjunctive.
Beberapa kata yang menunjukkan subjunctive yaitu: wish, if only, would rather, as if, as though, suppose, atau