Trik dan Cara Menjawab Soal TOEFL Listening Part A
Pada Part A dalam soal Listening Comprehension Anda akan mendengar sekitar 30 percakapan pendek (short conversation/dialog) antara dua orang dan setiap satu percakapan akan diikuti oleh satu pertanyaan. Rata-rata satu pembicara hanya berbicara satu kali. Ketika Anda mendengarkan percakapan Anda harus memperhatikan dengan cermat ungkapan yang diucapkan oleh pembicara kedua, karena biasanya kata kunci untuk menjawab berada pada kalimat yang diucapkan oleh pembicara kedua.
Pembicara kedua

Tips Menjawab Soal TOEFL Structure and Written Expression
Soal Structure and Written Expression dalam TOEFL dibuat untuk menguji kemampuan Anda dalam mengidentifikasi bahasa Inggris tulis yang digunakan dalam situasi formal (formal written English). Banyak ekspresi bahasa Inggris yang bisa diterima dalam komunikasi lisan, namun tidak bisa diterima atau tidak lazim digunakan dalam komunikasi tulis, apalagi yang bersifat formal.
Anda dituntut untuk bisa menentukan kalimat-kalimat mana yang paling efektif, dan benar dalam pengungkapannya, sehingga

Trik dan Cara Menjawab Soal TOEFL Listening Part B
Pada Part B, Soal Listening Comprehension, Anda akan mendengar sebuah percakapan panjang (long conversation/dialogue) antara dua orang dan setiap satu percakapan panjang akan diikuti oleh beberapa pertanyaan.
  1. Ketika narator membacakan petunjuk untuk Part B Anda sebaiknya membaca pilihan jawaban secara sekilas kemudian merekamnya dan memperkirakan tema apa yang akan menjadi perbincangan.
  2. Ketika menyimak conversation, Anda harus mengetahui tema/topik yang dibicarakan.
  3. Waspadalah terhadap

Trik dan Cara Menjawab Soal TOEFL Listening Part C
Dalam soal listening pada Part C, Anda akan mendengarkan ceramah pendek (a short lecture/talk). Setiap satu ceramah pendek akan diikuti oleh beberapa pertanyaan. Biasanya setelah kuliah atau ceramah pendek, Anda akan mendengar 3 (tiga) sampai 7 (tujuh) pertanyaan.
    1. Bila Anda memiliki waktu, lihatlah pilihan-pilihan jawaban yang tertera pada lembar soal dan temukan kata kuncinya.
    2. Waspadailah pembicaraan pada kalimat pertama karena biasanya akan menjadi topik bagi kalimat-kalimat