Auxiliary Verbs Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba kamu perhatikan kata-kata yang dicetak tebal. Yup, ada am, do, have, will, is, does, has, dan can. Bisakah kamu tebak, kita akan belajar apa di bagian ini? Great, kita akan belajar tentang:

AUXILIARY VERBS

Apa itu Auxiliary Verb?

 
Yup, auxiliary verb adalah kata kerja bantu. Dia berfungsi membantu kata kerja dalam membentuk tense (bentuk waktu) atau arti tertentu.

Jenis-jenis Auxiliary Verb

Auxiliary verb ada empat jenis, yaitu BE, DO, HAVE, dan

Membuat Kalimat Kata Kerja Do Bahasa Inggris
Kata kerja do merupakan salah satu dari auxiliary verb. Membuat kalimat kata kerja do dapat dilakukan dengan benar jika mengetahui kegunaan dan fungsinya sebagaimana dijelaskan berikut ini.

A. Bisa digunakan sebagai kata kerja biasa yang berarti “melakukan” atau “mengerjakan”.
- Positif
I did my homework.
[Saya (telah) mengerjakan PR.]
- Negatif
I didn’t do my homework.
[Saya tidak membuat PR.]
- Tanya
Did you do your homework?
[Apakah kamu mengerjakan PR?]

Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis untuk Istri Tercinta

Ucapan ulang tahun untuk istri tercinta merupakan bagian dari bukti cinta dan kasih sayang yang sangat mudah dilakukan. Ucapan yang menyejukkan hati sang istri akan memberi nuansa baru dalam hubungan keluarga untuk kembali mengingatkan, bahwa kehadirannya di dunia ini memiliki arti penting buat Anda.

Ia lahir ke dunia ini untuk menemani Anda dalam suka dan duka dalam bahtera rumah tangga bersama anak-anak Anda. Ia akan merasa sangat dihargai dan hatinya terhibur hanya dengan mengucapkan

variasi ucapan salam sapaan dalam bahasa inggris yang sering digunakan

Kamu pasti sudah tahu dan sering mendengar kalimat "hello" dan "how are you?" ketika seseorang bertegur sapa (greeting) dalam kehidupan sehari-hari. Namun, sebenarnya penutur bahasa Inggris tidak selalu mengatakan "hello" dan "how are you?". Mereka juga menggunakan banyak sapaan dan ungkapan bahasa Inggris lainnya untuk bertegur sapa yang disesuaikan dengan siapa mereka bertegur sapa, pada moment apa, dan di mana.

Kamu juga dapat menggunakan sapaan bahasa Inggris tersebut agar terdengar lebih

Percakapan bahasa Inggris sehari-hari dan liburan ke luar negeri disertai terjemah, mulai dari aktivitas pekerjaan, transportasi, sekolah, kampus, kantor, rumah, rumah sakit, bandara. Percakapan dua orang dan lebih, baik british english maupun American English yang dapat dipergunakan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris dengan teman atau orang lain.

Percakapan Ungkapan Like dan Dislike
Percakapan Undangan - Invitations
Percakapan Ucapan Selamat - Congratulating
Percakapan Berterima Kasih -

Ucapan dalam kehidupan sehari-hari dalam peristiwa istimewa dan penting, baik momen-momen kebahagiaan maupun duka, seperti ucapan selamat ulang tahun, selamat menikah, menjalani kehidupan baru, naik pangkat, wisuda dan kelulusan, diterima di sebuah institusi atau universitas, mendapat prestasi, juara lomba, dan lain sebagainya.