Penggunaan Question Tags Bahasa Inggris
Sudah lihat gambar di atas? Coba perhatikan kata-kata: have we, can you.
Di bagian ini, kita akan belajar:

QUESTION TAGS


Pernah dengar apa itu question tags? Dalam bahasa Indonesia, question tags bisa diartikan “kan?” di akhir kalimat. Contoh, “Ayahmu seorang dokter, kan?”

Nah, sekarang kita bahas question tags dalam bahasa Inggris. Question tags digunakan untuk memastikan pernyataan yang diungkapkan atau untuk mencari persetujuan dari orang yang diajak bicara.

Penggunaan Adjective Clause Bahasa Inggris
Perhatikan gambar di samping ini. Coba kamu lihat ada kata: which. Menurut kamu, apa fungsi kata which tersebut? Coba bayangkan kalau kalimat tersebut hanya “I lost the book”. Kamu pasti nggak tahu buku seperti apa yang hilang, kan?

Nah, untuk membuatnya lebih jelas, kamu butuh penjelasan adjective clause. Dalam bahasa Indonesia, adjective clause memberi arti "yang".
Siap untuk belajar? Let’s start.

Di bagian ini, kita akan belajar fungsi adjective clause, kata-kata pembentuk adjective

Auxiliary Verb Modals Bahasa Inggris
Auxiliary verb yang terakhir adalah modals. Modals digunakan untuk mengungkapkan sikap mental, seperti kemampuan, keharusan, permintaan, kepastian, larangan, dan lain-lain.
Kamu pasti sudah familiar dengan “anak-anaknya” modals. Ini dia yang termasuk auxiliary verb modals.

Can = bisa   |   Must = harus, pasti
Could = bisa   |   Have to = harus
May = boleh, mungkin   |   Shall (*) = akan
Might = boleh, mungkin   | &nbsp

Auxiliary Verb Have Bahasa Inggris
Auxiliary verb have berfungsi membuat kalimat yang menyatakan "sudah" (perfect). Untuk membuat kalimat perfect, kamu harus pakai verb 3, baik dalam kalimat positif, negatif, maupun tanya. Namun, karena verb 3 tidak bisa berdiri sendiri, maka harus dibantu oleh auxiliary verb have. Sama seperti do, have juga cuma punya 3 “anak”. Lihat tabelnya, yuk!